Siswa SDIT Bagikan 1.000 Nasi Bungkus di Bawah Flyover

BANJARMASIN – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah SD Islam Terpadu Ukhuwah membagikan 1.000 lebih nasi bungkus kepada sesama yang berada di sekolah dan penduduk sekitar.

Para siswa juga membagikan selebaran tentang Muharram kepada pengguna jalan di sekitar flyover, Jum’at (30/09/2016). Jamilah, Kepala SDIT Ukhuwah mengatakan, nasi bungkus yang dibagikan kepada SDN Pemurus Baru 1, SDN Pemurus Baru 3 dan warga sekitar sekolah berasal dari para siswa yang membawa dari rumahnya masing-masing, hal ini untuk menumbuhkan empati, persaudaraan dan saling berbagi.

“Dengan momen 1 Muharram ini, mari kita berhijrah kepada hal yang lebih bermakna, lebih bermanfaat bagi diri, keluarga Agama dan Bangsa,” tutur Jamilah usai acara makan bersama dengan siswa dan guru di SDN Pemurus Baru 1.

Kepala SDN Pemurus Baru 3 mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan dari siswa SDIT Ukhuwah untuk bersilaturrahmi dan saling berbagi.

“Sangat positif sekali, selama ini anak-anak hanya tahu kalau tahun baru itu ya Januari,” ungkap Samihah, Kepala SDN Pemurus Baru 3.

Selain berbagi nasi bungkus, sticker dan selebaran Muharram, 1.025 siswa SDIT Ukhuwah mengikuti rangkaian acara lainnya seperti pentas seni dan juga nonton bareng dalam memeriahkan tahun baru Islam di lingkungan SD Islam Terpadu Ukhuwah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*