JSIT Papua : Pendidikan di Kota Jayapura Berkembang Sangat Baik

JAYAPURA – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Papua menilai, kualitas pendidikan di Kota Jayapura khususnya sekolah Islam sangat baik karena dibuktikan dengan berbagai prestasi dan angka kelulusan di semua jenjang pendidikan mencapai 100 persen.

“Program pendidikan merupakan program prioritas pemerintah Kota Jayapura. Menurut saya kondisi pendidikan di Papua khususnya di kota Jayapura sejauh ini berkembang sangat baik,” kata Ketua JSIT Papua, Dian Fitriana di kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (3/10/18).

Dian mengakui, peemerintah Kota Jayapura juga menunjukkan peran dalam memajukan pendidikan agar mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di Kota Jayapura.

“Tinggal di upgrade dan didorong sekolah-sekolah atau guru-gurunya untuk siap mendidik peserta didiknya sesuai dengan kondisi yang saat ini,” kata Dian.

Terkait pendidikan di era milenial saat ini, Dian mengakui peserta didik Kota Jayapura mampu berprestasi sesuai dengan tuntutan zaman yang sudah serba canggih.

“Anak-anak sudah melek digital sehingga menjadi guru harus melakukan sterilisasi atau mengimunisasi anak-anak dengan cara dibekali ilmu pengetahuan,” kata Dian.

Dian menambahkan, teknologi yang berkembang bukan hanya untuk dinikmati tapi dengan teknologi dapat memudahkan anak-anak didik di Kota Jayaputa untuk mencari ilmu pengetahuan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*