Bekali Pengurus, OSIS SMPIT Izzatul Islam Gelar LDK dan Raker

Getasan, Kabupaten Semarang-Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Rapat Kerja (Raker) bagi pengurus, Sabtu-Minggu (13-14/1) di sekolah setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pengurus baru OSIS yang dinamai dengan Kabinet Emas untuk menjalankan amanah yang diemban selama satu tahun ke depan.

Dalam LDK ini diberikan materi-materi kepemimpinan dan keorganisasian serta outbond. Selaku pembicara dalam kegiatan tersebut diambil dari Bapak dan Ibu guru Pembina OSIS. Ada Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang menyampaiakan kepanitiaan efektif. Sriyono selaku Pembina OSIS menyampaikan materi dinamika kelompok dan komunikasi efektif. Ada juga dari mahasiswa alumni SDIT Izzatul Islam, Yusron Amanullah yang menyampaikan tentang kepemimpinan.

Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah menambahkan bahwa Kegiatan ini untuk membekali para pengurus dalam menjalankan amanahnya sebagai pengurus OSIS. Dalam kesempatan tersebut juga dimusyawarahkan untuk menyusun program kerja selama satu tahun. Harapannya pengurus OSIS tahun ini lebih aktif daripada tahun sebelumnya.

โ€œKegiatan ini untuk membekali para pengurus dalam menjalankan roda organisasi dan menyusun program kerja. Saya berharap pengurus OSIS tahun ini lebih berperan aktif mendukung kegiatan sekolah,โ€ kata Dwi Pujiyanto.

Selain diberikan teori, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bersimulasi dalam dinamika kelompok. Pada hari kedua para peserta mengikuti outbond yang disiapkan oleh para instruktur. Dengan outbond tersebut untuk melatih kekompakan, ukhuwah, dan kerjasama antar pengurus.

Candra Reza Permana, Ketua OSIS Kabinet EMAS SMPIT Izzatul Islam Getasan mengaku senang dan mengapresiasi LDK adalah kegiatan yang sangat bermanfaat. Saya mengajak kepada seluruh pengurus untuk bekerjasama mensukseskan kegiatan sekolah sehingga visi misi OSIS bisa tercapai.

โ€œSaya senang sekali bisa mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Saya terinspirasi dari kegiatan ini, yaitu pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok,โ€ kata Candra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*