105 Guru PJOK, Ikuti Diklat dan TFT Instruktur Senam Kebugaran SIT Tingkat Nasional

Jakarta – JSIT Indonesia menggelar Pendidikan dan Pelatihan Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga & Kesehatan (PJOK) pada Sabtu-Ahad, 22-23 September 2018 yang berlokasi di PP PON Cibubur, Jakarta Timur. Sebanyak 105 Guru PJOK dari 24 Provinsi mengikuti Diklat PJOK dan TFT Instruktur Senam Kebugaran SIT ini. Peserta sangat antusias karena kegiatan ini merupakan produk Senam Pertama dari JSIT selama 15 tahun pengabdian JSIT bagi pendidikan Indonesia.ย Dalam kegiatan ini disampaikan juga konsep Penjas kekinian, motivasi para profesional dan kreatifitas guru PJOK serta Sosialisasi program olahraga 2018-2019.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh divisi Olahraga departemen Bina Siswa dan Prestasi JSIT Indonesia, yang merupakan bagian program kerja divisi olahraga tahun ini. Besar harapannya dari kegiatan ini semangat utk berolahraga bagi anggota JSIT Di Indonesia meningkat dan menjadi gaya hidup positif di kalangan JSIT Indonesia. Diklat ini bertujuan untuk mewujudkan kegiatan pendidikan yang Sehat (Health), Bugar (Fit), Menyenangkan (fun), Terdidik (Educated).ย  Selain itu Diklat ini juga bertujuan untuk meningkatkan meningkatkan mutu pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya. Memperluas wawasan dan pengetahuan guru PJOK dalam berbagai hal, khususnya penguasaan substansi materi pembelajaran PJOK, Memberi kesempatan kepada guru PJOK diwilayah sekolah islam terpadu untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan ilmu dan umpan balik, Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta mengadopsi pendekatan pembaharuan dalam pembelajaran yang lebih professional bagi peserta diklat.

Peserta Diklat ini adalah perwakilan guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) Sekolah Islam Terpadu di Wilayah Kerja Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia. Pada Diklat ini juga menggelar special event ‘TFT & Sertifikasi Senam Kebugaran SIT’.ย  Sertifikat dikeluarkan oleh Kemenpora & JSIT Indonesia.

Selanjutnya akan dilaksanakan TFT Instruktur Senam Kebugaran SIT tingkat wilayah, sementara telah siap beberapa daerah, yakni:
1. Sumatera Barat (Oktober 2018)
2. Jawa Tengah (Desember 2018)
3. NTB (7 Oktober 2018)
4. Padang (20 Oktober 2018)
5. Jawa Timur (9 Desember 2018)
6. DKI Jakarta (Januari 2019)

Dan akan diikuti wilayah-wilayah lainnya. Semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

(Defrizal Siregar, Divisi Olahraga JSIT ; Ahmad Suhendra, S.Pd.I, Dept Bina Siswa & Prestasi)

One thought on “105 Guru PJOK, Ikuti Diklat dan TFT Instruktur Senam Kebugaran SIT Tingkat Nasional”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*