Ribuan Peserta Kemah Ukhuwah Wilayah 2 Pramuka SIT Hadiri Upacara Pembukaan di Plang Hijau, TNWK

Lampung Timur, Kemah Ukhuwah Wilayah 2 Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT), yang dilaksanakan di Plang Hijau sejak Rabu, 16 Oktober2019 sampai dengan Sabtu, 19 Oktober 2019 resmi dibuka siang ini pukul 13.00 WIB. Kemah Ukhuwah Wilayah 2 Pramuka SIT diikuti oleh 1.087 peserta. Terdiri dari 38 sekolah Islam Terpadu di wilayah Lampung.

 

Ketua JSIT Wilayah Lampung Zulkarnain HK, S.Ag dalam sambutan pada acara pembukaan menyampaikan bahwa kemah ukhuwah ini dilakukan tidak hanya meningkatkan iman dan taqwa semata melainkan memperkuat karakter bela negara para peserta.

“Kemah Ukhuwah Wilayah ini dirancang agar peserta selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui kegiatan ibadah selama perkemahan, juga untuk meningkatkan bela negara melalui kegiatan rotasi dan kunjungan di sekitar Taman Nasional Way Kambas”. Kamabisakoda Pramuka SIT Lampung ini.

 

Jevri Husanda, Pinsakoda Pramuka SIT Lampung juga memberikan harapan agar kegiatan kemah ukhuwah 2 JSIT Wilayah Lampung ini mampu memberikan kesan yang baik bagi peserta, pendamping bahkan panitia.

โ€œ Saya harap kegiatan ini bisa berkesan bagi peserta, bindamping , dan panitia. Sehingga nilai-nilai Pamuka SIT bisa tertanam dengan baik usai kegiatan.โ€ Ujar .

Satrio Riandi, A. Ma., Ketua Pelaksana Kemwil 2 menyatakan bahwa tujuan kemah ukhuwah lainnya adalah memperkuat ukhuwah antar penggalang dan pembina serta pembentukan karakter para anggota pramuka.

“ada beberapa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya: agar memperkuat ukhuwah antar anggota penggalang dan pembina Gudep Pramuka SIT, sebagai tempat pembentukan karakter anggota Pramuka, sebagai sarana penguatan serta pembbinaan bagi para pembina Gudep, dan sebagai indikator pelaksanaan perkemahan yang sesuai standar di gudep masing-masing” ujarnya semangat.

Kwarda Lampung, Kak Idrus Effendi menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kemah ukhuwah 2 sako pramuka SIT Lampung ini.

โ€œ Saya bangga dengan Pramuka, atas prestasinya. Pramuka SIT itu tidak sendiri. Ayo kita bersama-sama di Pramuka.โ€ Ucap Ka. Kwarda dalam sambutannya.

Ketua Balai Taman Nasional way Kambas, Kak Subakir menyampaikan rasa senangnya kegiatan kepramukaan dilaksanakan di wilayah TN Way Kambas

โ€œ Saya senang jika ada perkemahan di sini, dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di wilayah ini.โ€ Ucapnya

Selain itu beliau juga memfasilitasi satu gedung khusus yang dapat digunakan untuk kegiatan Kepramukaan di wilayah Taman Nasional Way Kambas. Beliau juga menyampaikan bahwa sangat baik sekali jika setiap kegiatan Kepramukaan yang dilaksanakan di TNWK juga memberikan pendidikan tentang konservasi gajah.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini antara lain, Pinsakonas Pramuka SIT, Kak Ahmad Fikri; ; Ka. Kwarcab lampung Timur, Perwakilan Kapolres Lampung Timur; sertaย ย Dandim Lampung Timur.

 

sumber : kemwil2lampung.blogspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*