Menuju Rakornas JSIT : โ€œElectric Boogaloo”

Spirit remaja sejak era 80-an sampai sekarang tergambar dalam tarian Electric Boogaloo, dimana seolah olah ada aliran listrik yang mengaliri tubuh-tubuh mereka dan menjalar dari satu tubuh ke tubuh yang lain. Aliran ini pada akhirnya memiliki gelombang frekuensi yang sama dan membentuk sebuah harmoni gerak yang luwes dan prigel, seperti sekelompok lebah yang beterbangan menjalankan ritual menghasilkan madu.

Energi positif harus terus dialirkan pada sirkulasi peredaran โ€œdarah mudaโ€ organisasi bernama JSIT. Energi ini menular dari dan diantara sesama aktivis. Aliran ini membutuhkan katalisator yang dapat memperkuat aksi dan reaksi, bukan yang memperlambat dan melemahkan.

Pada proses ini akan ada Sparkling Sparkling (Gegap Gemerlap) yang dihasilkan, mungkin ada pula percikan api yang perlu diantisipasi dan dicarikan solusi.

Sekelompok lebah saja diberikan inspirasi oleh Allah SWT untuk membangun sarang yang kuat tempat mereka berlindung, berkembang biak dan produktif menghasilkan madu. Apalagi manusia yang diberikan seperangkat keunggulan sebagai pengemban amanah mengelola dunia. Sudah selayaknya ketika berkumpul akan menghasilkan sesuatu untuk kemaslahatan umat manusia.

Kebersatuan ini sudah disinyalir oleh hadits Nabi Muhammad SAW berikut ini:

ุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ูˆูŽุงุญู ุฌูู†ููˆุฏูŒ ู…ูุฌูŽู†ู‘ูŽุฏูŽุฉูŒ ููŽู…ูŽุง ุชูŽุนูŽุงุฑูŽููŽ ู…ูู†ู’ู‡ูŽุง ุงุฆู’ุชูŽู„ูŽููŽ
ูˆูŽู…ูŽุง ุชูŽู†ูŽุงูƒูŽุฑูŽ ู…ูู†ู’ู‡ูŽุง ุงุฎู’ุชูŽู„ูŽููŽ

Ruh-ruh manusia bagaikan pasukan yang besar. Selagi ruh-ruh itu saling mengenal, maka mereka akan bersatu padu. [HR Muslim]

Kita dapat memaknai hadits ini sebagai pengingat bahwa ketika hati-hati kita terpaut maka akan memiliki kekuatan yang dahsyat, dengan sebuah kondisi pemahaman satu sama lain untuk bersinergi dan menjalankan misi bersama.

Kesepahaman ini lahir dari interaksi yang intensif dan teruji oleh waktu. Salah satu momen untuk mewujudkannya adalah dengan bertemu muka walau sebentar tetapi berkualitas (Quality Time), mari kita jadikan RAKORNAS JSIT Indonesia ini sebagai momen tersebut. Kita semua insha Allah menanti-nanti 7-8 Desember 2019 dan siap menyukseskannya.

Sapto Sugiharto
KaDept Hub. & Kerjasama Internasional
#Rakornas.JSIT2019_AyoRamaikan
#Rakornas.JSIT2019_AyoBerkarya
#Rakornas.JSIT2019_Ayo BangunBangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*