RA As-Salam Ambon Luluskan 68 Siswa 13 diantaranya Tuntas Hafalan 1 Juz

Ambon (01/07) — RA As-Salam Ambon menyelenggarakan Wisuda Qur’an Ke-II dan Pelepasan Siswa-siswi Angkatan XXII Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan tema “Mencetak Hafidz/Hafidzah Juz 30 yang Unggul, Cerdas dan Berakhlak Mulia” yang berlangsung di gedung sekolah RA As-Salam Ambon pada pukul 09.00 – 12.00 WIT.

Wisuda yang diselenggarakan secara langsung ini diikuti oleh 68 Siswa 13 diantaranya mampu menyelesaikan hafalan 1 juz (Juz 30).

Ananda yang menyelesaikan hafalan 1 juz rata-rata menempuh pendidikan di RA As-Salam Ambon selama 2 tahun.

Acara wisuda qur’an yang digelar secara sederhana ini diikuti oleh orang tua dengan perasaan bahagia dan penuh haru terlebih ketika ananda memasangkan mahkota kepada orang tuanya sebagai bentuk penghargaan telah mengantarkan ananda menyelesaikan target hafalan 1 juz.

Bunda Rara adalah salah satu orang tua yang dapat mengantarkan putrinya menuntaskan hafalan 1 juz merasa bahagia, haru dan kagum atas apa yang telah dicapai oleh ananda. Ada proses yang sangat panjang dalam pencapaian ini, dan itulah yang utama. Guru-guru yang berkhidmat dengan sungguh sungguh dalam melaksanakan tugas. Situasi pandemi tidak menjadi penghalang bagi guru untuk tetap membersamai anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak yang ceria, semangat dan rajin belajar dengan segala keterbatasan yang ada. Semua bersinergi dan berikhtiar demi lahirnya generasi qur’ani, cerdas, ceria dan berakhlak mulia

“Bahagia dan terharu saat putriku memakaikan mahkota sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua atas pencapaiannya menyelesaikan hafalan juz 30 serta kagum atas kerja keras dan usaha dari semua”. Ungkap Bunda Rara saat dihubungi melalui telepon seluler.

Rasa syukur yang tak terhingga atas pencapaian siswa-siswi kami, disampaikan kepala sekolah RA As-Salam Ambon dalam sambutannya

“Tahun angkatan 2019/2020 adalah angkatan istimewa yang tangguh dan sabar, ditahun ini kita banyak diuji dimana pada semester I (satu) kita sempat libur 2 bulan akibat gempa bumi yang melanda Maluku dan disemester II (dua) kita diuji dengan pandemi namun kita patut bersyukur bahwa tahun ini kita mampu meluluskan 68 Siswa 13 diantaranya lulus dengan jumlah Hafalan 1 Juz (Juz 30) semoga ditahun-tahun berikut kami dapat terus mencetak generasi-generasi qur’ani yang unggul, cerdas dan berakhlak mulia. Aamiin”
Ungkap Sukria Mardas dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*