Bekerja Tepat Sasaran, SDIT Bina Amal Semarang Raker dan Rakersus Virtual

 

Semarang (17/07) — Sekolah Islam Terpadu Bina Amal, menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Kerja Khusus (Rakersus) secara daring yang diselenggarakan (02-09/07/2021) dengan menggunakan zoom meeting.

Raker yang dilaksanakan dua hari ini ini dihadiri oleh Ketua LPIT Bina Amal, pimpinan sekolah, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SDIT Bina Amal Semarang.

โ€œRaker ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting karena adanya Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM), dalam rangka penyampaian capaian evaluasi dan evaluasi 11 standar pendidikan serta penyampaian program kerja dan strategi pencapaian pembelajaran tahun ajaran 2021/2022,โ€ kata Plt. Kepala SDIT Bina Amal Oktora Rahmat Santoso. S.S saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, melalui raker dan rakersus ini, para pendidik dan tenaga kependidikan SDIT bina Amal Semarang menyiapkan diri agar selalu menjaga kesehatan untuk menghadapi situasi apa pun. Termasuk, pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Eka Haryani. S.Pd selaku Ketua LPIT Bina Amal meminta kepada semua guru dan pegawai SDIT Bina Amal untuk terus bersemangat dan sabar.

โ€œUntuk dapat mencapai target kedepan luruskan niat yang tulus dan ikhlas dalam bekerja di SDIT Bina Amal. Memberikan pelayanan terbaik untuk peserta didik dan orang tua,” ujar Eka.

Di akhir sambutannya Eka mengajak seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan menguatkan bahwa walaupun kondisi wabah Covid-19 ini masih ada, pendidikan harus tetap berlangsung dengan berbagai inovasi.

Selain itu, pada Rakersus juga diisi materi taujih untuk meningkatkan semangat dan motivasi.

“Untuk Rakersus ini dilaksanakan empat hari. Hari pertama menghadirkan pemateri tentang Diseminasi Kurikulum Kondisi Khusus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Hari kedua Sosialisasi Kaldik dan Struktur Kurikulum Pandemi. Hari ketiga Pembelajaran Berdiferensiasi, Sosialisasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), serta Sosialisasi pertemuan Tatap Muka (PTM). Hari keempat yaitu Pelatihan Keterampilan Abad 21 dan Blended Learning” kata Fitriyani. S.S selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan pengajaran.

Menurut Yuni Restu salah satu guru SDIT Bina Amal kegiatan Raker dan Rakersus yang diadakan secara daring melalui zoom meeting ini sangat seru karena suasana tetap hidup dan ada doorprize yang mambuat semangat peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*