TKIT Nurul Islam Getasan Salurkan Domba Kurban

 

Getasan (19/07) — TKIT Nurul Islam Getasan yang beralamatkan di Dusun Jampelan, Desa Getasan, Kecamatan Getasan, Senin (19/7) menyalurkan satu ekor domba kurban. Penyaluran di Masjid Al-Huda Jampelan diterima oleh perwakilan salah satu jamaah.

Winarsih, Kepala TKIT Nurul Islam Getasan mengatakan program berbagi hewan kurban menjadi program rutin dari sekolah. Dengan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan edukasi tentang ibadah kurban kepada para siswa.

โ€œHari ini kami menyalurkan satu ekor domba untuk kurban kepada jamaah Masjid Al-Huda Jampelan. Program ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Semoga yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat untuk masyarakat lebih-lebih di masa pandemi seperti sekarang ini,โ€ kata Winarsih.

Rohmi, jamaah Masjid Al-Huda yang menerima hewan kurban mengucapkan terima kasih kepada sekolah. Domba kurban ini nantinya akan dibagikan kepada jamaah masjid. Meskipun sudah ada yang berkurban tetapi masih masih minim belum bisa menjangkau seluruh masyarakat.

โ€œSaya mewakili masyarakat Jampelan mengucapkan terima kasih kepada TKIT Nurul Islam Getasan atas bantuan domba untuk kurban ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sini. Semoga TKIT Nurul Islam tambah maju dan sukses,โ€ kata Rohmi.

Selain satu ekor domba yang disalurkan di Dusun Jampelan, rencananya TKIT Nurul Islam juga akan menyembelih dua ekor domba. Dua ekor domba tersebut akan dimasak dan dibagikan kepada seluruh siswa dengan guru berkunjung ke rumah-rumah siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*