Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, SDIT Bina Amal Adakan Upacara Virtual Hari Pramuka

 

Semarang (14/08) — Pandemi tak menyurutkan semangat warga SD IT Bina Amal Semarang dalam memperingati Hari Pramuka ke-60. Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, SD IT Bina Amal adakan Upacara Virtual, Jumat, (13/08/2021).

Upacara disiarkan langsung dari sekolah dan ditayangkan melalui Zoom Meeting (untuk warga sekolah) dan YouTube Bina Amal TV (untuk khalayak umum).

Selama lebih kurang 90 menit, upacara berlangsung khidmat. Petugas upacara hari ini adalah siswa SD IT Bina Amal, yang mana tetap semangat bertugas walau sekolah masih daring.

“Alhamdulillah upacara berjalan lancar, peserta yang ikut langsung di sekolah juga mengikuti dengan khidmat. Ini kali pertama SD IT Bina Amal mengadakan upacara virtual di lapangan, prokes juga harus ketat dilakukan, tidak mudah juga menyiapkan alat dan media untuk live report, tapi kami bersyukur karena kemudahan dari Allah semuanya lancar.” ungkap Kepala SDIT Bina Amal, Oktora Rahmat Santoso.

Respon positif juga disampaikan oleh salah satu wali murid yang menyaksikan dari rumah, Nuraini Desy mengatakan bahwa walaupun Upacara Hari Pramuka kali ini dilaksanakan daring tapi tidak mengurangi antusias siswa di rumah.

Video yang ditayangkan langsung di zoom juga tidak ada kendala, jadi anak-anak bisa mengikuti upacara dengan khidmat. Apalagi anak-anak berseragam Pramuka lengkap, jadi terasa ikut upacara sungguhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*