Gebyar Kemerdekaan Yayasan Dauroh Gelar Upacara HUT ke-76 RI Secara Virtual

 

Tangerang (17/08) — Yayasan Dauroh yang terdiri dari jenjang SDIT dan SMPIT secara bersama-sama menyelenggarakan dan mengikuti upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual.

Upacara dilaksanakan oleh seluruh guru dan pegawai Yayasan Dauroh dengan penuh Khidmat. Mulai dari pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan UUD 1945, amanat pembina upacara serta pemutaran lagu perjuangan dan diakhiri dengan doa.

Upacara secara virtual yakni diikuti oleh siswa-siswi SIT Dauroh. Siswa-siswi antusian dalam mengikuti kegiatan upacara hari ini, dan berjalan dengan lancar.

Semangat mengembara dari guru dan pegawai Yayasan Dauroh yang melaksanakan upacara kemerdekaan secara offline. Sesuai dengan amanat dari Kepala Sekolah, Imam Sucipto, beliau menyampaikan bahwa dalam peringatan kemerdekaan Indonesia, semoga siswa-siswi senantiasa untuk menjadi lebih baik lagi, meneladani para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang, yaitu dengan menjadi seorang pahlawan dalam keluarga dan lebih giat dalam belajar dan beribadah.

“Oleh karenanya peringatan 17 Agustus ini kita semarakan kemerdekaan ini semangat untuk terus lebih baik lagi, guru menjadi pahlawan memeberikan pembelajaran, siswa siswi menjadi pahlawan di rumahnya dan membantu kedua orang tua”, ujar Imam.

Dalam terlakasananya kegiatan upacara ini, Huriyatul Kamilah selalu penanggung jawab, menyampaikan ucapan terimakasih kepada dewan guru yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, upacara HUT ke-76 RI berjalan lancar, terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga Allah membalas seluruh usaha dan kerja keras panitia, Aamiin.” tambahnya.

Selain itu, yayasan Dauroh mengutus perwakilan dari guru untuk mengikuti upacara virtual yang diselenggarakan di Istana Merdeka secara virtual.

“Sebelumnya kami mengisi pendaftaran yang dishare oleh kepanitian, kemudian mendapatkan konfirmasi untuk mengikuti kegiatan upacara hari ini. Sebelum tgl 17 Agustus 2021 panitia menyelenggarakan gladi bersih kegiatan yang dilaksanakan secara virtual” ujar Uyun selaku perwakilan guru yang mengikuti kegiatan upacara virtual di istana merdeka.

Rangkaian kegiatan upacara yang begitu rapih, upacara HUT ke-76 RI, terlaksana dengan lancar dan penuh rasa kebanggaan bisa mengikuti upacara tersebut, tambah Hodi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*