Sambut Awal Tahun 1443 Hijriah, SMA As Salam Ambon Gelar Tausiyah dan Perlombaan

 

Ambon (14/08) — SMA As Salam Ambon mengadakan kegiatan yang dikemas oleh Panitia PHBI SMA As Salam Ambon dalam tajuk ‘Semangat Menyambut Tahun Baru 1443 Hijriyah’ dengan tema ‘Berlomba dan Merdeka Menggapai Kemuliaan dengan Hijrah’, Rabu, (11/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui media Zoom Meeting ini dihadiri oleh peserta seluruh tenaga pengajar, SDM, siswa serta wali siswa SMA As Salam.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Yayasan As Salam Maluku Mokhamad Fathoni, berkesempatan memberikan sambutan yang cukup menggugah ruhiyah para tenaga didik, kususnya para guru SMA As Salam Ambon.

Fathoni mengatakan Awal Tahun 1443H yang sangat dekat dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 bisa menjadi motivasi dan tonggak dalam upaya membangun dan menumbuhkembangkan potensi besar SMA As Salam ke depan.

Selain itu, Direktur Yayasan As Salam Maluku dalam sambutannya juga menyampaikan pesan yang mendalam tentang semangat menyambut kebangkitan dengan menyebutkan variabel kronologi sejarah keruntuhan Turki Utsmani 1924 yang sudah hampir menuju 100 tahun di 2024.

“Bahwa angka seratus tahun dalam sejarah menjadi penting untuk diperhatikan agar terinternalisasi dalam konstruksi pikir kebangkitan dan kemerdekaan,” ungkapnya.

Kegiatan semangat menyambut tahun 1443 Hijriyah oleh PHBI SMA As Salam Ambon juga menampilkan dua slide video yang cukup emosional tentang guru dan Siswa SMA As Salam Ambon. Dilanjutkan dengan taushiyah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA As Salam Ambon.

Acara berjalan begitu khidmat, singkat dan padat penuh semangat tanpa halangan yang berjalan selama lima puluh delapan menit berdasarkan rekaman aplikasi Zoom. Suasana di ruang pertemuan Zoom itu terasa cukup elegan dengan kesiapan tim IT yang handal.

Dalam komentarnya, Kepala Sekolah SMA As Salam Ambon mengatakan bahwa kegiatan semangat menyambut tahun baru Hijriyah 1443 itu tercatat sebagai kegiatan umum terbuka yang dilakukan oleh SMA As Salam Ambon.

Dan motivasinya semoga itu menjadi pertanda baik bagi tonggak awal perjalanan SMA As Salam Ambon untuk mewujudkan visinya menjadi salah satu sekolah SMA rujukan dan terbaik di Ambon dan Indonesia timur kususnya.

 

2 thoughts on “Sambut Awal Tahun 1443 Hijriah, SMA As Salam Ambon Gelar Tausiyah dan Perlombaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*