Sambut HUT RI Ke-76, RA As Salam Ambon Gelar Lomba Bertajuk Merah Putih

Ambon (17/08) — RA As Salam Ambon turut menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dengan mengadakan lomba untuk siswa-siswi RA As Salam yang bertajuk ‘Merah Putih’.

Lomba yang digelar terdiri dari dua mata lomba, yakni lomba menghafal teks pancasila untuk siswa kelas B dan lomba menyanyikan lagu 17 agustus untuk siswa kelas A. Lomba yang bertajuk ‘Merah Putih’ ini tidak diselenggarakan secara langsung namun siswa diminta mengirimkan video sesuai mata lomba yang diikuti.

Kategori lomba yang diperebutkan terdiri dari tujuh kategori mulai dari ketegori artikulasi yang baik dan benar, kategori busana merah putih terbaik, video kreatif, video dengan view dan like terbanyak, video dengan banground terbaik dan video favorit pilihan Direktur dan Pembina Yayasan As Salam Maluku.

Kegiatan lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-76 oleh unit RA As Salam, disambut baik oleh Direktur Yayasan As Salam Maluku, Mokhamad Fathoni.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya lomba menghafal teks pancasila dan lomba menyanyikan lagu 17 Agustus, mudah-mudahan ini dapat menjadi bagian dedikasi untuk anak-anak kita sejak usia dini, Bravo untuk RA As Salam terus maju” Ungkap Fathoni saat dihubungi melalui telpon selulernya.

Zahrotun Ulfa selaku wali murid RA As Salam yang anaknya mengikuti lomba menyanyikan lagu 17 Agustus, menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat positif karena mampu menanamkan semangat nasionalisme sedari usia dini. Selain itu, adanya perlombaan juga mampu mengajarkan nilai sportivitas kepada peserta didik ketika menang ataupun kalah” ungkap Ulfa yang biasa disapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*