RA As Salam Ambon Luluskan 80 Siswa, 25 diantaranya Tuntas 1 Juz

Ambon (25/06) — RA As Salam Ambon mengadakan Wisuda Hafidz Qur’an IV dan Pelepasan Siswa-Siswi Angkatan XXIV pada Kamis (09/06) di Gedung Asari Ambon dengan mengusung tema ‘Bahagia Menjadi Generasi Milenial yang Mencintai Al Qur’an.’

Kegiatan Wisuda Qur’an dan Pelepasan siswa-siswi dihadiri oleh seluruh wali murid RA As Salam Ambon baik dari kelas play group maupun kelas A.

RA As Salam Ambon pada tahun ajaran 2021/2022 luluskan 80 Siswa, 25 diantaranya tuntas 1 juz (Juz 30). Hal ini sangat membanggakan para orang tua yang anaknya dapat menuntaskan hafalan Juz 30, Mengingat dua tahun terakhir jadwal pembelajaran selalu berubah – ubah dari online ke offline.

Kepala Sekolah RA As Salam Ambon, Sukria Mardas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta turut bangga atas pencapaian anak-anak angkatan XXIV.

“Terimakasih kepada seluruh wali murid RA As Salam Ambon atas kerjasamanya dalam pembelajaran dimasa pandemi kemarin, Capaian ini (Tuntas Juz 30) tidak bakal tercapai tanpa kerjasama yang baik antara guru dan wali murid.
Saya selaku Kepala RA sangat bangga atas apa yang ananda capai hari ini, Semoga hafalan juz 30 yang telah diselesaikan ananda di RA As Salam Ambon dapat selalu terjaga dan akan menambah hafalan-hafalan baru dijenjang berikutnya.”

Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abdul Karim Kelrey memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih para siswa dijenjang Raudhatul Athfal (RA).

“Seperti diketahui pembelajaran dijenjang RA sangat berbeda dengan pembelajaran pada jenjang lanjutan di MIT dari pendidikan inilah anak anak dilatih untuk dapat menulis, mengenal huruf, melakukan kreasi lainya serta mengembangan berbagai potensi diri anak sejak dini sebagai persiapan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan.”

Pada kesempatan yang berbahagia ini Bidang Pendidikan Yayasan As Salam Maluku yang diwakili oleh Yati Sumyati dalam sambutannya menyampaikan secara resmi terkait dibukanya sekolah RA As Salam 2.

“Alhamdulillah, atas antusias masyarakat kepada RA As Salam maka pada tahun ini RA As Salam Ambon membuka cabang RA As Salam 2 yang berlokasi di jalan Ir M Putuhena atau lebih dikenal dengan Kota Jawa dan akan memulai pembelajaran perdana pada tahun ajaran 2022/2023.” Ungkap Yati yang biasa disapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*