Usung Tema Generasi SMART, SDIT An Nur Gelar Akhirussanah Angkatan ke-16

Bekasi (13/06) — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nur Cikarang Pusat menggelar acara perpisahan Akhirussanah Angkatan ke-16 dengan tema ‘Generasi SMART (Sabar, Mandiri, Aktif, Religius, Tangguh) di Ballroom Holiday Inn Hotel Jababeka, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (12/06/2022).

Selain digelar secara offline juga secara virtual live streaming YouTube, yang diikuti oleh 121 murid bersama orang tua. Acara ini dibuka dengan Tarian Lengser, adat Jawa Barat untuk menyambut para wisudawan, daan juga dimeriahkan dengan penampilan operet siswa. dan tari piring.

Dalam acara akhirussanah ini, SDIT An Nur juga mempersembahkan capaian proyek literasi siswa kelas 6 yang merupakan syarat kelulusan berupa karya ilmiah, dan presentasi perwakilan siswa disampaikan oleh Munis Isaura dengan proyek literasinya dengan tema ‘Fashion Designer’.

Kepala SDIT An Nur, Suciati, dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema yang diusung, Generasi SMART diharapkan dapat menjadi motivasi untuk membangkitkan semangat menjadi generasi yang Sabar, Mandiri, Aktif, Religius, dan Tangguh sebagai bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada wawancara terpisah, Suci menjelaskan, Akhirussanah ini merupakan acara perpisahan yang juga disertai acara kelulusan siswa kelas 6 SDIT ANNUR tahun ajaran 2021/2022.

Suciati berharap, setelah dinyatakan lulus dari SDIT ANNUR, mereka bisa menjadikan apa yang sudah didapatkan di SDIT sebagai dasar untuk berprestasi lagi di sekolah-sekolah tingkat selanjutnya.

“Jumlah siswa yang lulus sebanyak 121 siswa siswi, acara ini juga diikuti secara virtual di Youtube live streaming,” tuturnya.

Direktur Pendidikan dan SDM SIT An Nur, Tuti Turmiati, dalam sambutannya mengatakan “Generasi SMART harus menjadi generasi yang kuat, kuat imannya, kuat akalnya, kuat fisiknya, dan harus menjadi sebaik – baiknya manusia yang bermanfaat untuk manusia yang lain”.

Mewakili Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Nurrahim An Nur, Ida Nurfadillah selaku Ketua Harian YPI Nurrahim An Nur mengatakan bahwa acara akhirussanah bukan hanya seremonial belaka, tetapi sebagai pertanda atas keberhasilan seseorang dalam menuntut ilmu.

“Marilah kita maknai acara Akhirussanah ini bukan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi sebagai pertanda atas keberhasilan seseorang dalam menuntut ilmu. Terlebih penting lagi akhirussanah ini harus menjadi momentum keberhasilan yang diperoleh para Wisudawan dan Wisudawati ini sebagai langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya, di mana tugas dan tantangan yang harus dihadapi dan diatasi itu lebih berat dan komplek dibanding sebelumnya.” ungkapnya.

Sebagai pendiri Yayasan Ida berpesan kepada wisudawan untuk meningkatkan semangat, hormati orang tua dan sayangi teman.

“Setelah meninggalkan SDIT An-Nur ini, anak-anakku akan memasuki tingkatan sekolah yang jauh lebih tinggi lagi, tingkatkan semangatmu, tetap hormati ayah ibumu, dan sayangi teman-temanmu.” tuturnya.

Sementara wali murid mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru.

“Saya dan rekan – rekan wali murid kelas 6 mengucapkan terima kasih yang sebesar – besar nya yang tak terhingga kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik, membimbing dan membersamai anak – anak kami dengan penuh dedikasi dan kasih sayang sehingga anak – anak kami menjadi anak yang berilmu, berakhlak dan berperilaku baik “.ujar Sunarsih Ibunda Pramudya Djenar wali murid kelas 6.

Acara Akhirussanah itu juga turut dihadiri segenap Direktorat SIT ANNUR, Dewan Pengawas Diknas Kabupaten Bekasi, kepala bidang dan jajaran manajemen TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT An Nur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*